Ask
Me


Test
Drive


Find


Brochure

Click
Me

Back
to Top

Masuk Semester Kedua 2021 Honda Kembali Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Juli

  News /   23 Agustus 2021

Memasuki semester kedua tahun 2021, PT Honda Prospect Motor telah membukukan penjualan sebanyak 8.234 unit pada bulan Juli 2021, atau mengalami peningkatan sebanyak 8,7% dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 7,578 unit. Penyumbang penjualan terbesar pada bulan tersebut berasal dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L.

 

Honda Brio Satya terjual sebanyak 2.170 unit di bulan Juli, penjualan tersebut memberikan kontribusi sebesar 26% dari total penjualan Honda dan hingga kini memimpin segmen pasar Low Cost Green Car (LCGC) dengan pangsa pasar sebesar 27%. Sedangkan Honda Brio RS hingga kini juga masih menjadi market leader pada segmen City Car dengan pangsa pasar sebesar 50% dan telah mencatatkan penjualan yang positif sebesar 1.832 unit pada bulan Juli atau naik 41% dari bulan sebelumnya. Sedangkan Honda HR-V 1.5 L telah terjual sebanyak 1.682 unit atau naik 122% dibanding bulan sebelumnya dengan pangsa pasar hingga kini sebesar 15%.

Baca Juga : PPKM Diperpanjang, Begini Cara Pemeriksaan Mobil di Rumah secara Mandiri!

Selain ketiga model tersebut, penjualan Honda untuk produk-produk CKD lainnya, antara lain Honda City Hatchback RS yang terjual sebanyak 971 unit, meningkat 18% dari bulan sebelumnnya. Lalu, New Honda CR-V juga mengalami peningkatan sebesar 207% dibandingkan bulan sebelumnya dan terjual sebanyak 788 unit, diikuti dengan Honda Mobilio yang terjual sebanyak 433 unit meningkat 22% dari bulan lalu. Sedangkan Honda BR-V telah terjual sebanyak 193 unit, dan Honda HR-V 1,8 L terjual sebanyak 73 unit.

 

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penjualan Honda di bulan Juli lalu telah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang didukung oleh peraturan relaksasi pajak dari pemerintah yang kembali diperpanjang hingga Agustus 2021. Kami bersyukur tren penjualan kami masih positif ditengah masa PPKM ini, dan selanjutnya kami akan fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen secepatnya.”

 

Lanjutkan Membaca . . .