Ask
Me


Test
Drive


Find


Brochure

Click
Me

Back
to Top

Fakta Honda Brio, Mobil LCGC Terlaris di Indonesia tahun 2020!

  News /   20 Januari 2021

Menutup tahun 2020 Honda Brio mencatat prestasi sebagai dengan penjualan tertinggi di antara semua merek di Indonesia pada tahun 2020. Sepanjang tahun lalu, Honda Brio mengumpulkan total penjualan sebanyak 43.021 unit di seluruh Indonesia, dengan masing-masing penjualan sebesar 31.713 untuk Honda Brio Satya dan 11.308 unit Honda Brio RS, dengan kontribusi 54% dari seluruh penjualan Honda di Indonesia. Hingga akhir tahun 2020, Honda Brio Satya pun telah menjadi market leader di segmen LCGC dengan pangsa pasar sebesar 27,2% sementara Honda Brio RS menguasai pangsa pasar sebesar 74,7% di segmen City Car.

Baca Juga : Antisipasi Pertumbuhan Pangsa Pasar, Honda Dirikan Dealer Resmi Kedua di Batam

Nah, MinHo sudah menyiapkan beberapa fakta menarik mengenai mobil yang diperkenalkan oleh Honda pada 2 Agustus 2012 sebagai model pertama Honda di segmen City Car ini. Yuk simak fakta menarik apa saja dari Honda Brio.

  1. Nama dan Logo Khusus Honda Brio Satya

Fakta unik pertama yang akan MinHo bagikan yaitu mengenai nama dan logi dari Honda Brio Satya. Sebagai sebuah produk nasional, Brio Satya juga mengusung nama dan logo yang diciptakan khusus untuk Indonesia. Nama “Satya” sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti “tulus” atau “setia”. Berbeda dengan produk Honda lainnya, Brio Satya juga menggunakan logo yang mengambil bentuk dari bunga melati, yang merupakan bunga nasional Indonesia.

Tak hanya namanya yang khusus dan menarik, Honda Brio Satya juga merupakan mobil yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Didukung mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter Honda Brio Satya menjadi mobil dengan tenaga terbesar di kelasnya. Selain itu, Honda Brio Satya pun dilengkapi fitur keselamatan dengan standar tinggi serta ruang serta kabin dan bagasi yang semakin luas. Di tahun 2016, Honda juga memperkenalkan Honda Brio RS sebagai varian baru dengan karakter yang lebih sporty.

  1. Generasi Kedua All New Honda Brio

Generasi kedua All New Honda Brio diluncurkan pada 2 Agustus 2018 dengan perubahan desain terutama di bagian depan dan belakang semakin sporty, serta ruang serta kabin dan bagasi yang semakin luas. Dengan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan nuansa yang sporty dan fun-to-drive sesuai DNA Honda, dengan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

  1. Aktif Terlibat dalam Ajang dan Aktivitas Anak Muda

Sesuai dengan karatkter dan profil konsumennya, Honda Brio banyak sekali terlibat dalam berbagai macam ajang balap dan aktivitas yang lekat dengan anak muda sejak 2014 lalu. Dua diantaranya adalah Honda Brio Speed Challenge yang merupakan ajang balap One Make Race dan Honda Brio Saturday Night Challenge bertujuan untuk mendekatkan ajang slalom dengan anak-anak muda dan memperkuat citra Honda Brio sebagai mobil sporty.

Ada juga ajang modifikasi, pencarian musisi berbakat melalui Brio Music Project, Brio Virtual Modification Contest, hingga project terbarunya yaitu aplikasi mobile games bertajuk Brio Virtual Drift Challenge. Banyak sekali kan Sobat Honda aktifitas keren yang melibatkan Honda Brio?

 

  1. Memiliki Banyak Penghargaan

Tak hanya aktif dalam ajang balap dan aktifitas bersama anak muda, Honda Brio juga berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan loh Sobat Honda! Hingga saat ini Honda Brio telah mendapatkan total 36 penghargaan dari media-media di Indonesia untuk berbagai kategori, diantaranya kategori mobil terbaik, konsumsi bahan bakar terbaik, mobil pilihan konsumen, hingga kategori biaya operasional terbaik di kelasnya.

Nah, itu dia fakta-fakta menarik dari Honda Brio yang jarang diketahui orang banyak. Gimana Sobat Honda? Tertarik memiliki mobil Honda Brio juga? Segera hubungi dealer Honda terdekat di kota mu ya untuk tahu info program di bulan Januari ini, dan bisa bawa pulang All New Honda Brio impianmu!

 

Baca juga Fakta Honda Brio Jadi Mobil Idaman Para Milenial

 

Honda!

The Power of Dreams!